Pemerintah Kota Medan menggelar acara halalbihalal dan pemberangkatan jamaah calon haji Kota Medan di lapangan Eks Taman Ria Jalan Gatot Subroto Medan, Selasa.

Walikota Medan Tengku Dzulmi Eldin dalam sambutannya mengatakan, kegiatan berbentuk silaturahim ini untuk mendoakan para jamaah calon haji yang akan berangkat ke Tanah Suci.

"Bersyukurlah kita yang mendapat kesempatan untuk melaksanakan ibadah haji tahun ini, karena mungkin masih ada yang sudah berapa lama untuk bisa berangkat, tetapi belum diberi rezeki oleh Allah. Untuk itu sudah seharusnya kita bersyukur kepada Allah," katanya.

Pada kesempatan itu ia juga mendoakan para jamaah calon haji agar diberi kemudahan, kelancaran, serta kesehatan selama menjalankan ibadah suci di Mekkah.

"Kami berharap bapak dan ibu juga mendoakan kami dan tentunya seluruh masyarakat Kota Medan," ujarnya

Tak lupa Eldin juga berpesan kepada jemaah calon haji untuk selalu menjaga kesehatan, mengingat bahwa kondisi cuaca di Makkah sangat berbeda dengan Indonesia.
 
Wali Kota Medan Tengku Dzulmi Eldin menepungtawari jamaah calon haji. (Antara Sumut/Nur Aprilliana Br Sitorus)

"Perbanyaklah meminum air putih terutama air zamzam. Karena jika kondisi tubuh yang prima  Insya Allah segala ibadah bisa lebih sempurna," tuturnya.

Acara halal bihalal tersebut diisi dengan tausiah yang disampaikan oleh Ustadz Hasbi Al Mawardi Lubis, dilanjutkan dengan acara tepung tawar dan penyerahan cindera mata yang dilakukan secara simbolis oleh Wali Kota Medan Tengku Dzulmi Eldin kepada tiga orang calon haji mewakili seluruh calon haji.

Hadir pada kegiatan tersebut Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution, Unsur Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Medan, mewakili Ketua Pengadilan Negeri Medan Hamzah Lubis, mewajili Danlanud Soewondo  Kapten Taufik Kurniawan, mewakilu Danyon Marinir I Belawan Kapten Yuda Bakti, mewakili Kejari Belawan Fahri, mewakili Kapolres Belawan AKP Justar Purba, para tokoh agama dan pimpinan ormas Islam.
 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019