Bupati Kabupaten Langkat Terbit Rencana Perangin-angin menegaskan dukungannya terhadap berbagai program pembangunan air minum di daerah ini yang dilaksanakan Perusahaan daerah Air Minum Tirta Wampu.

Hal itu disampaikannya ketika menerima jajaran Direksi PDAM Tirta Wampu yang dipimpin Dra Puncana Sitepu, Kabag Umum Donny Novriwan T SE, Kabag Tehnik Agus Salim Siregar, Kabag Hublang Samuel Saragih, Kabag Keuangan Afriznsyah Danil SPd, Kepala SPI Juliana Ginting, Paruhum Siregar.   

Turut juga dihadiri Sekretaris Daerah dr H Indra Salahuddin MKes MM, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Iskandar Zulkarnaen, Badan Pengawas Drs Abdul Karim MAP, Ir H Iskandar Saady MM, H Imam Fauzi Hasibuan SH. 

Bupati menyampaikan dukungan dan komitmen yang kuat serta yang terbaik untuk terus dilakukan terhadap PDAM yang dipimpin Dra Puncana dan tetap mensupport apa yang sudah dilakukan dan akan dilakukan kedepannya.

"Lakukan yang terbaik terus menerus untuk meningkatkan pelayanan yang optimal kepada pelanggan yang ada, tingkatkan produksi dan pendapatan," katanya.

Bupati juga mengungkapkan berbagai terobosan yang dilakukan jajaran PDAM sekarang ini sudah sangat baik dan pihaknya akan terus menyahuti apa yang sudah dilakukan, yang terpenting Pemkab Langkat sangat mendukung kinerja PDAM Tirta Wampu.

Direktur PDAM Tirta Wampu Puncana Sitepu menyampaikan berbagai program yang sudah dilakukan dan akan dilakukan dalam melayani pelanggan yang kini sudah mencapai 18.000 sambungan rumah itu dari sebelumnya 15.000 sambungan rumah sebelum dirinya menjabat.

Selain itu juga dilaporkan tentang rencana usulan penyediaan air minum 2019 pembangunan sumber dari mata air Desa Telagah Kecamatan Sei Bingei dengan kapasitas 150 liter per detik yang bisa mengaliri air untuk Kecamatan Sei Bingei dan Kecamatan Kuala, Kecamatan Selesai.

Termasuk juga pihaknya mengusulkan untuk pemindahan lokasi Intake Stabat, agar pelayanan terus semakin lebih baik dan program pembangunan perkantoran baru buat unit Rumah Galoh, dimana sebelumnya unit Pangkalan Susu, Unit Bahorok dan Unit Stabat mendapat rehab, katanya.  

Baca juga: Ratusan calon jamaah haji Langkat ikuti manasik

Baca juga: RPJMD Langkat dokumen yang harus diwujudkan lima tahun kedepan

Baca juga: Mahasiswa Polbangtan bantu tanam padi petani Langkat gunakan Transplanter

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019