Ratusan calon jamaah haji asal Kabupaten Langkat mengikuti manasik haji yang dilaksanakan pemerintah melalui bagian kesejahteraan sosial 1-3 Juli 2019.

"Manasik yang dilaksanakan ini diikuti oleh seluruh jamaah haji yang akan berangkat menunaikan ibadah haji tahun ini ," kata Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial Pemkab Langkat Haji Syahrizal S.Sos MSi, di Stabat, Senin. 

Dimana manasik haji ini bertujuan untuk mengingatkan kembali kepada seluruh jamaah calon haji tentang segala tata cara dalam pelaksanaan ibadah haji mulai dari keberangkatan dari rumah menuju asrama haji hingga kembali ke tanah air usai melaksanakan ibadah haji di Makkah dan Madinah, ujarnya.

Syahrizal juga menyampaikan sebelumnya ratusan jamaah calon haji Langkat ini juga sudah mengikuti manasik haji bersama kelompok bimbingan haji masing-masing maupun juga manasik yang dilaksanakan Kementerian Agama Langkat. 

Manasik haji ini juga menghadirkan sejumlah pembicara mulai dari ketua kloter hingga beberapa penceramah kondang lainnya, dimana diantaranya membicarakan tentang pentingnya nniat melaksanakan ibadah haji, hanya untuk menjalankan perintah Allah dan bukan untuk hal lain.

Sementara Kepala Seksi Ibadah Haji dan Umroh Kementerian Agama Langkat Haji Zulham menyampaikan jamaah calon haji asal Langkat terbagi dalam dua kloter, untuk pertama berangkat sebanyak 388 jamaah pemberangkat kelompok terbang dua ditambah lima orang petugas masuk asrama haji 12 Juli dan berangkat 13 Juli 2019 mendatang.  

Untuk kedua berangkat sebanyak 90 orang jamaah tergabung dalam kelompok terbang delapan yang akan berangkat 19 Juli 2019 mendatang, katanya. 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019