Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga atau TP.PKK Kecamatan Angkola Muaratais dikukuhkan, Senin (1/7) oleh Camat setempat A.M.Fadhil Harahap S.Ip, M.H dan dihadiri Ketua TP.PKK Kabupaten Tapanuli Selatan Syaufia Lina Syahrul.

Dalam sambutannya Camat mengatakan pengukuhan TP.PKK selaku stakeholder ini bagian dari pembenahan pasca resmi dikukuhkannya Angkola Muaratais sebagai Kecamatan ke-15 (termuda) Tapanuli Selatan (atau kecamatan 417 Sumut) pada 7 Agustus 2018 lalu.

"Kiranya pengurus TP.PKK Angkola Muaratais yang diketuai Shely Eglina Fadhil untuk dapat secepatnya melakukan konsolidasi melalui koordinasi dan konsultasi yang efektif baik vertical maupun horizontal, sehingga terbangun sinergitas gerakan 10 program pokok PKK di kecamatan, desa dan kelurahan," tegasnya.

Ketua TP.PKK Tapanuli Selatan Syaufia Lina Syahrul dalam arahannya mengatakan, bahwa TP. PKK merupakan lembaga sosial kemasyarakatan. Oleh karenanya, pengurus TP. PKK Angkola Muaratais yang baru dikukuhkan dapat senantiasa membesarkan lembaga TP.PKK Kecamatan dan  jangan mengharapkan keuntungan materi dalam pengelolaannya.

"Program-program yang di bangun harus senantiasa mengedepankan kebersamaan dan kegotongroyongan seluruh kelompok kerja seperti Camat dan Forkopimcam plus serta Instansi, Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Angkola Muaratais," jelasnya.

Syaufia lanjut berharap agar TP. PKK Kecamatan dan TP. PKK Desa/Kelurahan untuk dapat membawa kemajuan Kecamatan Angkola Muaratais sesuai visi dan misi Pemkab Tapanuli Selatan mewujudkan masyarakat yang sehat, cerdas dan sejahtera.

Acara pengukuhan ini dihadiri juga unsur Forkopimcam plus, pimpinan instansi, MUI, Lurah, Kepala Desa, Ketua dan Sekretaris TP. PKK Desa/Kelurahan serta Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan/Kepemudaan di wilayah itu.

Dikatakan, walau kegiatan TP. PKK Kecamatan Angkola Muaratais sudah berjalan seperti kunjungan pembinaan  ke desa/kelurahan, pembinaan desa binaan, pembinaan ke TK/Paud serta Kelompok pengajian desa/kelurahan dan sebagainya, namun, diharap harus lebih eksis lagi sebagai mitra Pemerintah Kecamatan.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019