Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjamin Mutu (LP3M) Universitas Andalas (Unand) dan Universitas Graha Nusantara Padangsidimpuan (UGNP) menandatangani kesepakatan atau "MoU".

MoU tersebut ditandatangani Ketua LP3M Unand, Dr Yulia Hendri Yeni SE, MT, Akt dan Ketua LP3M UGNP, Abdul Latif Lubis, SE, MM.

Penandatanganan MoU ini disela kegiatan lokakarya Sistem Penjamin Mutu Internal (SPMI) program asuh PT Unggul Universitas Andalas, Sumatera Barat, di Padangsidimpuan yang dihadiri tim LP3M Unand lainnya Dedison Gasni ST, MT, PhD,  Rudy Fernandez ST, MT, dan Harnawati SE.

Demikian Ketua LP3M UGN Padangsidimpuan Abdul Latif Lubis yang menghubungi, di Sipirok, Senin (24/6).

Tujuan dari lokakarya dan MoU kata Latif semata untuk meningkatkan kinerja khususnya para ketua program studi (prodi) UGNP.

"Lewat lokakarya ketua prodi dalam penyusunan dokumen barang nantinya bisa lebih menatanya dengan baik, dengan demikian prodi UGNP yang masih akreditasi C diharapkan bisa naik akreditasi B," harapnya.

Peserta dalam kegiatan ini para ketua prodi, wakil dekan satu dan sekretaris prodi di setiap fakultas UGNP yang jumlah sebanyak 30 orang.

Pelaksana tugas Rektor UGNP Drs Mohammad Arifin Lubis, MPd dan pihak Yadpi, pengelola UGNP Untung Suwandi juga hadir dalam kegiatan yang merupakan program Kemristekdikti Direktorat Penjaminan Mutu ini.

"Kerja sama kedua lembaga akademi ini bukan berhenti di sini saja akan tetapi berkelanjutan. Apalagi, melalui program magang peserta SPMI yang telah dibekali ilmu akan memantapkan kinerja prodi ke Universitas Andalas, di Padang pada Juli 2019," pungkasnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019