Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat Indra Salahuddin menjelaskan tim Saber Pungli Polda Sumatera Utara, telah memberikan sosialisasi upaya pencegahan pungli di daerah ini dihadapan pimpinan OPD dan pejabat struktural. 

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Langkat Indra Salahuddin, di Stabat, Jumat.

Ia meminta kepada seluruh jajaran kepala OPD, mendengarkan secara serius dan sungguh-sungguh, terhadap paparan yang disampaikan oleh narasumber, agar dapat menjadi bekal ilmu dalam melaksanakan tugasnya, serta dapat bekerja sesuai tuntutan tugas dan terhindar dari permasalahan hukum.

"Narasumber diharapkan dapat membagi ilmu dan pengalamannya kepada seluruh peserta, sehingga dapat semakin memperkuat komitmen menuju daerah yang bersih dari segala  bentuk penyalagunaan anggaran, dalam melaksanakan tugas pelayanan publik," katanya.

"Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan kedepannya Pemerintah Kabupaten Langkat akan semakin lebih maju dan berkembang lagi dalam melayani masyarakat," harapnya.

Irbid 3 Irwasda Polda Sumut AKBP Rio Nababan selaku Kapokja Yustisi UPP Saber Pungli mengatakan semoga kegiatan ini memberikan informasi dan pengetahuan, agar pelaksanaan tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakat di Kabupaten Langkat, berjalan sesuai dengan koridor aturan hukum yang berlaku.

"Jika ada anggaran pemerintahan yang diselewengkan, sebesar Rp10.000 pun pasti akan kami kejar, sebab itu adalah milik rakyat, hal ini kami terapkan sesuai instruksi dari Presiden RI Joko Widodo," katanya.

Selanjutnya peserta sisialisasi dipisah, untuk kepala OPD selaku narasumber Wadir Dirkrimsus Polda Sumut AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto, sedangkan peserta dari pejabat strukutural narasumber Irbid 3 Irwasda AKBP Rio Nababan.

Baca juga: KONI Langkat targetkan 18 medali emas Porprovsu

Baca juga: USAID Jalin terapkan P4K di Kabupaten Langkat

Baca juga: Pemkab Langkat bentuk tim GDPK

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019