Rektor Universitas Negeri Medan Prof Dr Syawal Gultom mengatakan dosen yang diterima menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) harus mempunyai komitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan di perguruan tinggi negeri tersebut.

"Hal itu penting karena kemajuan suatu negara ada pada kemampuan dosen-dosen perguruan tinggi negeri tersebut," kata Syawal dalam sambutannya pada  penyerahan SK CPNS kepada 113 orang di Medan, Kamis.

Tugas dosen, menurut dia, adalah sebagai ilmuwan yang pendidik, menyebarluaskan, mengembangkan pengetahuan, dan menemukan suatu hal yang baru.

"Kepada CPNS dosen yang baru diterima agar belajar berbahasa Inggris dari sekarang, belajar menulis jurnal, dan mengembangkan pelajaran," ujar Syawal.

Syawal juga mendorong para dosen yang menerima SK melanjutkan studi S3 ke luar negeri.

Untuk CPNS pegawai baru agar terus belajar dengan mengikuti diklat fungsional, diklat teknis, diklat PIM, dan menambah wawasan sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik di Universitas Negeri Medan (Unimed).

"Kami mengucapkan selamat bergabung menjadi bagian dari sivitas akademika di kampus hijau ini," ucap dia.

Syawal menjelaskan, CPNS yang menerima SK tersebut adalah para dosen dari tujuh fakultas dan tenaga kependidikan Rektorat Unimed dengan rincian 25 dosen Fakultas Ilmu Pendidikan, tujuh dosen Fakultas Bahasa dan Seni, 13 dosen Fakultas Ilmu Sosial.

Kemudian 18 dosen Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, 37 dosen Fakultas Teknik, tiga dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan, lima dosen Fakultas Ilmu Ekonomi, dan lima orang tenaga kependidikan untuk bidang akademik,UHTL, Kemahasiswaan, BMN, serta perencanaan.

Baca juga: Mahasiswa Unimed aplikasikan mervil pada pelajaran matematika

Baca juga: Mahasiswa Unimed membuat anti air dari daun pisang

Baca juga: Mahasiswa Unimed manfaatkan "jelantah" jadi zat penyatu air-minyak

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019