Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia Joseph R Donovan Jr berkunjung ke Balai Kota Medan, Kamis (20/6).

Kunjungan ini dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) hubungan kerja sama AS dengan Indonesia ke-70 di Kota Medan.

Kunjungan Dubes AS ini disambut langsung oleh Wali Kota Medan Tengku Dzulmi Eldin didampingi Sekda Wiriya Alrahman, Asisten Pemerintahan dan Sosial Musaddad Nasution, Kadis Pariwisata Kota Medan Agus Suriono serta Kadis Koperasi & UMKM Edliati.

Dalam kunjungan itu, Donovan Jr mengatakan bahwa hubungan Amerika Serikat dengan Indonesia, termasuk Kota Medan sudah cukup baik.

Meski demikian pemerintah Amerika Serikat tetap fokus untuk meningkatkan perdagangan dan investasi dengan Indonesia.

Seperti yang diketahui, katanya, saat ini ada investor dari Amerika Serikat yang berinvestasi di Kota Manado untuk membangun industri perikanan.

Dalam hal ini Donovan Jr mengaku siap untuk membawa investor dari Amerika Serikat agar berinvestasi di Indonesia, termasuk di Kota Medan.

Baca juga: Pemkot Medan terima kunjungan Dubes Amerika Serikat
Baca juga: Mahasiswa Unimed aplikasikan mervil pada pelajaran matematika
Baca juga: Mahasiswa Polbangtan ikuti sekolah lapang di Simalungun
 

"Selain Kota Manado, kita juga siap berinvestasi di kota-kota lainnya di Indonesia, terkhusus di Kota Medan. Jadi kita siap membantu apa yang dibutuhkan Kota Medan saat ini,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Tengku Dzulmi Eldin mengaku sangat gembira karena Duta Besar Amerika Serikat akan membawa investor untuk berinvestasi.

Untuk itu ia berjanji akan membantu mempermudah segala pengurusan perizinan sehingga pengusaha dari Amerika Serikat dapat berinvestasi di Kota Medan.

"Saya berharap kerja sama dengan AS seperti pengolahan air bersih bersama USAID Iuwash Plus dapat terus ditingkatkan lagi, termasuk kerja sama di bidang lainnya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Eldin.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019