Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Asahan serahkan berita resmi statistik hasil pendataan potensi desa (Podes) 2018 kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan.

Selain itu, BPS juga menyerahkan tentang Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Asahan Tahun 2018 dan Keadaan Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan Agustus 2018

Berita resmi statistik yang diserahkan Kepala Kantor BPS Statistik Asahan Dra. Minda Flora Ginting langsung diterima Plt Bupati Asahan, H Surya.

Flora mengatakan kepada Plt Bupati Asahan bahwa Indeks Pembangunan Desa (IPD) di Kabupaten Asahan telah menunjukan perbaikan status desa.

Beliau juga meyampaikan tentang keadaan Ketenagakerjaan Asahan Agustus 2018 yang juga mengalami peningkatan jumlah angkatan kerja yang mana pada tahun 2018 jumlah angkatan kerja sebesar 336.894 orang atau naik 21.376 orang bila dibandingkan angkatan kerja tahun 2017 yaitu sebesar 315.518 orang.

Baca juga: Plt Bupati Asahan terima audensi tim Imtaq
Baca juga: Plt Bupati Asahan resmikan Kantor Camat Teluk Dalam
Baca juga: Plt Bupati Asahan dan Kapolres nyatakan tolak kerusuhan

Kemajuan juga dialami oleh Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Asahan Tahun 2018. Menurut Beliau pembangunan manusia di Asahan terus mengalami kemajuan. Pada tahun 2018, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Asahan mencapai 69.49 Persen. Angka ini mengalami pertumbuhan sebesar 0.56 persen dibandingkan tahun 2017.

" Harapan kami,  BPS dan Pemkab Asahan dapat meningkatkan lagi apa yang telah dicapai. Kedepannya dan dengan diterbitkan data ini dapat menjadi evaluasi bagi Pemkab Asahan, " ungkap Flora, Rabu.

Plt Bupati Asahan H Surya akan mendukung setiap program yang dijalankan oleh Badan Pusat Statistik Kab. Asahan selama untuk perkembangan dan kemajuan di Kabupaten Asahan.

"Dan untuk data yang telah kami terima ini akan menjadi evaluasi buat kami , "ujar Surya

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019