Plt Bupati Asahan H Surya BSc bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) mendeklarasikan tolak kerusuhan di Kabupaten Asahan. 

Deklarasi penolakan kerusuhan tersebut dilakukan saat Kapolres Asahan melakukan Halal bihalal,  Senin (17/6) di aula Polres setempat. 

"Mari kita tolak kerusuhan. Mari kita bersatu untuk ciptakan kedamaian," demikian kata Surya di hadapan para toma, toga, OKP, ormas dan undangan lainnya. 

Surya juga mengajak seluruh masyarakat Asahan untuk bersama sama jaga keamanan di Asahan. "Saya Plt Bupati Asahan menolak kerusuhan," ucapnya 

Hal yang sama juga dikatakan Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitupulu yang mengajak lapisan masyarakat untuk selalu bahu-membahu memelihara suasana yang kondusif dalam mendorong kehidupan masyarakat yang lebih maju lagi, lebih demokratis dan berpegang teguh pada semangat persatuan dan Kesatuan NKRI.

Faisal juga mengajak masyarakat untuk mempercayakan proses hukum yang tengah berlangsung di Mahkamah Konstitusi kaitannya dengan sengketa pilpres. 

Apapun keputusan dari Mahkamah Konstitusi nantinya merupakan kemenangan bagi seluruh rakyat Indonesia. "Mari sama sama kita hormati dan mari kita bersatu," ucap Faisal 

Acara dirangkai dengan pembacaan puisi bertantai oleh plt Bupati Asahan bersama Forkopimda serta mendeklarasikan persatuan dan ciptakan kedamaian serta menolak kerusuhan di negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca juga: Kapolres Asahan ajak masyarakat tidak termakan hoax
 

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019