Sesosok mayat bayi ditemukan di bantaran Sungai Deli, Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara pada Rabu (18/6).

Bayi berjenis kelamin laki-laki yang baru lahir tersebut ditemukan pertama kali oleh warga sekitar bernama Abdul Karim Syahrial Lubis.

Berdasarkan keterangan pria yang akrab disapa Syahrial, penemuan berawal saat dirinya hendak berangkat bekerja sebagai Nelayan. 

Setibanya di Tanggul pinggir Sungai Deli, ia melihat mayat bayi yang tidak diketahui identitasnya tersebut mengapung di alur sungai Deli dalam posisi telungkup.

Baca juga: Bocah 1,8 tahun di Kapuas Hulu tewas dibunuh pengasuh

Kemudian saksi memberitahukan warga sekitar untuk turut membantu untuk menarik bayi tersebut ke pinggir.

Saat ditemukan, jasad bayi yang diduga sengaja dibuang orang tuanya dalam kondisi telanjang dengan ari-ari yang masih menempel di tubuhnya.

Syahrial yang terkejut langsung menyampaikan informasi tersebut kepada warga, lau kemudian melaporka ke Bhabinkamtibmas Kelurahan belawan bahari Aiptu Sandi Marpaung.

Baca juga: Mayat bayi perempuan ditemukan di bak sampah

Sementara itu, Kapolsek Belawan,Kompol Safarudin Tama Siregar mengatakan, usai mendapat informasi tersebut, ia langsung mengerahkan personel melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Setelah dilakukan olah TKP, bayi tersebut memang sudah dinyatakan meninggal dunia. Kemudian, selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkara Medan,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi terkait penemuan mayat bayi tersebut. Sedangkan, pelaku pembuang bayi sedang dalam pengejaran petugas.

“Kita sudah memeriksa sejumlah saksi dan menunggu hasil visum dari RS Bhayangkara Medan. Untuk pelaku sendiri sedang dalam pengejaran,” ungkapnya

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019