Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun siap meningkatkan jumlah kunjungan wisata dengan menata sejumlah objek-objek wisata unggulan, di antaranya kawasan kawah putih Tinggi Raja di Kecamatan Silou Kahean. 

Kepala Dinas Kominfo, Edwin Toni Simanjuntak, Minggu (16/6), mengatakan, Bupati Simalungun meninjau fasilitas pendukung yang perlu dibenahi pada Sabtu kemarin.

Bupati pun memerintahkan instansi terkait memperbaiki akses jalan ke lokasi objek pariwisata tersebut untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan pengunjung selama dalam perjalanan.

Selain itu, pembangunan sarana dan fasilitas meliputi  tempat ibadah, warung makan, toilet, transportasi, serta area parkir yang memadai.

Pemkab Simalungun akan bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dalam pengembangan kawasan pariwisata Tinggi Raja itu. 

Penataan objek wisata dan sarana pendukungnya itu diharapkan dapat mendorong pertumbuhan kunjungan wisatawan ke Tinggi Raja, sehingga berdampak pada perekonomian masyarakat.

Untuk itu, Bupati juga mengharapkan dukungan dan peran serta masyarakat dalam upaya memajukan kawasan pariwisata di tempat itu.

Baca juga: Bupati Simalungun sambut Gubsu di Parapat

Pewarta: Waristo

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019