Bupati Simalungun, JR Saragih menyambut Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi di kota wisata Parapat, Danau Toba dalam rangkaian kunjungan ke Kabupaten Tapanuli Utara dan Samosir pada 12-13 Juni 2019.

Gubsu bersama rombongan menginap di Mess Pora-pora, Kelurahan Tiga Raja, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun sebelum melanjutkan kunjungan ke Kabupaten Samosir.

Pada kesempatan itu, Gubsu dan Bupati Simalungun, Kamis (13/6), meninjau aset Pemprovsu berupa lahan di samping Mess Pora-pora yang belum dimanfaatkan dan diberdayakan.

Gubsu berpesan kepada jajaran Pemerintah Simalungun melakukan penataan serius terhadap kota wisata Parapat dalam upaya meningkatkan kunjungan wisata ke Danau Toba.

Gubsu juga mempersilakan Pemkab Simalungun mengajukan proposal pemanfaatan aset Pemprov dengan terlebih dahulu membuat masterplan sebagai langkah awal.

Bupati Simalungun pun menyampaikan kesiapan Pemkab memberdayakan dan mengembangkan lahan tersebut guna menunjang peningkatan parawisata.

"Pemkab siap mendukung kegiatan yang akan dilakukan Pemrovsu untuk meningkatkan kunjungan wisata ke Danau Toba," kata Bupati.


 Baca juga: Wisatawan Yogyakarta kagumi Samosir Danau Toba

 

Pewarta: Waristo

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019