Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat yang mengurus berbagai surat terutama Surat Perintah Penugasan (SPP) tidak sepeserpun dipungut biaya urusan surat menyurat.

Salah seorang Calon Pegawai Negeri Sipil Handayani Sagala, yang ditempatkan sebagai guru di SMP Negeri 5 Kecamatan Selesai, Sabtu, mengatakan tidak ada pengutipan sama sekali dalam pengurusan setiap surat yang dibutuhkan.

"Kami merasa bersyukur atas terjadinya perubahan selama kepemimpinan Kepala Dinas Pendidikan Langkat yang sekarang ini bila dibandingkan dengan sebelumnya dan itu sangat kami rasakan," katanya.

Penyerahan SPP buat para guru langsung disaksikan 323 CPNS pendidikan SD, SMP maupun pihak pegawai dilingkungan instansi tersebut dan dinyatakan langsung oleh Kepala Dinas Dr Saipul Abdi SH SE MPd.

Dinda Andriana CPNS guru Bimbingan Konseling pada SMP Negeri 1 Padang Tualang, tidak ada pengutipan yang meminta uang selama pengurusan dilakukan, semuanya berjalan dengan baik, tidak ada yang melakukan pemaksaan untuk bayar-bayar, termasuk surat penenpatan maupun leges.

Demikian juga yang disampaikan Maya Annisa Afrina CPNS guru Sekolah Dasar (SD) di Kelurahan Alur Dua Kecamatan Sei Lepan, tidak ada sama sekali pengutipan berbagai biaya yang dibebankan kepada para guru.

"Senang rasanya karena dengan tegas Kepala Dinas menyampaikan jangan coba-coba ada melakukan pengutipan sepeser pun terhadap para CPNS ini, bila nanti ada tanggung sendiri resikonya," katanya.
 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019