Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu meminta para pejabatnya dalam menjalankan tugas agar dapat berpikir visioner demi kemajuan pembangunan pada segala lini.

"Kalau mau ingin maju kita harus dapat berpikir menatap jauh kedepan," kata Bupati pada pisah sambut Camat Kecamatan Angkola Timur dirangkai halal bihalal di kantor camat setempat, Kamis (13/6).   

Selain berpikir visioner Bupati mengajak pejabat utamanya Camat Angkola Timur yang baru Farwis Rizky yang mengantikan Camat lama Darwin Dalimunthe untuk pro aktif membangun sinergitas bagi siapa saja.

"Visioner dan sinergitas penting dalam upaya menata program serta memajukan pembangunan (kecamatan) yang sesuai dengan visi misi Pemkab mewujudkan masyarakat yang sehat, cerdas, dan sejahtera itu," tegasnya.

Memang diakui belum sepenuhnya dapat memenuhi harapan masyarakat, hanya saja Pemkab Tapsel terus berupaya keras pemerataan pembangunan berbagai sektor masyarakat bisa terlaksana.

"Membangun daerah dengan anggaran yang terbatas tidak seperti makan cabai atau membalik telapak tangan perlu perencanaan yang matang mulai tingkat masyarakat sampai OPD (skla prioritas)".

"Masyarakatlah yang menilai sudah bagaimana capaian pembangunan Tapanuli Selatan sekarang sejak saya pimpin pada 2010 silam termasuk kemajuan pembangunan Angkola Timur ini," kata Bupati dua periode tersebut.

Pun demikian Pemkab Tapanuli Selatan akan terus berusaha menjadi daerah yang terbaik dari antara daerah kabupaten/kota lainnya di Sumatera Utara. Bupati juga menekankan agar jabatan yang diberikan memang suatu kebutuhan tugas bukan kewajiban semata.

Kehadiran bupati diacara ini disambut dan diulosi para tokoh masyarakat bersama Camat Angkola Timur yang baru dan Camat Angkola Timur yang lama yang didampingi ketua PKK Kecamatan.

Hadir dalam acara pisah sambut ini antara lain Kadis Naker Amros Karang Matua, Kadis Pertanian Bismark Siregar, Kadis PMPD M Yusuf, Ketua TP. PKK Tapsel Syaufia Lina Syahrul M Pasaribu, dan banyak lagi lainnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019