Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kementerian Agama Kabupaten Tapanuli Selatan menyelenggarakan sunatan atau khitanan massal gratis bagi ratusan anak kurang mampu di daerah itu, Selasa (21/5).

Sekda Tapanuli Selatan Parulian Nasution yang monitoring ke Puskesmas Pintu Padang, Kecamatan Batang Angkola ini, mengapresiasi program sunat gratis yang digelar Baznas bekerjasama dengan Pemkab yakni Dinas Kesehatan dan IDI.

"Dari sisi agama khitan salah satu bagian syariat islam dan wajib hukumnya, sedang dari sisi medis, khitan bermanfaat untuk kesehatan salah satu anggota tubuh," ujarnya.

Program Baznas ini juga merupakan bentuk perhatian serius pemerintah kepada masyarakat utamanya untuk menolong masyarakat yang kurang mampu.

Sementara Sekretaris Baznas Tapanuli Selatan, Ilman Muhammad Akhyaruddin Hasibuan, mengatakan, jadwal selesai khitanan hingga Rabu (22/5).

"Kami (Kementerian Agama) mengucapkan terima kasih atas partisipasi Pemkab dengan bantuan obat-obatan maupun tenaga medis sehingga sunatan massal dengan jumlah total 100 orang plus santunan Rp.150ribu/orang ini berjalan lancar," kata Ilham.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019