Bupati Mandailing Natal, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution bersama sejumlah tokoh perantau asal Madina bahas percepatan pembangunan  Kabupaten Mandailing Natal.

Pertemuan ini dilaksanakan dirumah Menteri Koordinator Perekonomian RI, Darmin Nasution pada Sabtu malam (18/5).

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Bupati Mandailing Natal, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution, Dubes RI untuk Norwegia, Todung Mulia Lubis, Marsekal Sahrul Efendi Lubis, Wakil Ketua DPP IKANAS, Saipullah Nasution, Aswin Parinduri, Irwan Daulay, Edy Rangkuti, Ketua Kadin Madina Sobir Lubis, Kadis PUPR, Sahruddin Lubis, Kadis Pertanian, Taufik Zulhandra Ritonga, Kepala KTSP, Parlin Lubis, Kabid Dikdas Dinas Pendidikan, Andriansyah Siregar dan Kabid Informasi Diskominfo, Wildan Nasution.

Kepala Bidang Informasi Dinas Infokom Madina, Wildan Nasution yang dihubungi ANTARA melalui selulernya menyampaikan, pertemuan ini merupakan penyatuan tokoh lintas sektoral antara perantau dan yang di kampung halaman ini sangatlah urgen karena diharapkan mampu menggulirkan gagasan-gagasan yang bervariasi untuk melahirkan Plan Road yang kita harapkan menjadi daya dorong bagi upaya penguatan sosial dan ekonomi di daerah kita.

Baca juga: Jalur mudik lintas Tengah Sumatera Tapsel - Madina relatif baik
Baca juga: Banyak yang rusak, Jalinsum Jembatan Merah - Muarasipongi dikeluhkan pemudik

Dalam pertemuan itu juga dibahas penggalian potensi sumber daya alam yang ada di Madina termasuk pengembangan kerajinan industri kecil melalui UMKM, sektor perikanan dan kelautan, sektor perkebunan seraiwangi, kopi, pengolahan kelapa, wisata dan pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

"Alhamdulillah para perantau menyatakan turut serta dalam percepatan pembangunan di Madina ini," ujarnya.

Ia juga mengharapkan dengan adanya pertemuan lintas sektoral ini nantinya kedepan dapat membawa berkah bagi Madina tercinta.

Pewarta: Holik

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019