Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, memberikan pelatihan kepada pelaku wisata yang ada di daerah itu tentang tata kelola destinasi wisata.

Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Ir.Agustinus Zega di Gunungsitoli, Kamis, mengatakan, pelatihan yang dihadiri pemilik hotel, restauran, biro perjalanan, pemilik destinasi wisata dan kelompok sadar wisata tersebut digelar mulai 15 hingga 17 Mei 2019.

"Potensi pariwisata yang ada di Kota Gunungsitoli sangat memungkinkan untuk dikelola lebih lanjut dan dapat digunakan sebagai sarana untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Menurut dia, meningkatkan daya tarik dan daya saing destinasi wisata yang ada di Kota Gunungsitoli membutuhkan sumber daya manusia pengelola yang profesional.

Maka Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan memberikan pelatihan tentang tata kelola destinasi wisata kepada pelaku wisata yang ada di Kota Gunungsitoli.

Pelatihan yang diberikan adalah tentang arah kebijakan dan strategi peningkatan kompetensi sumber daya manusia bidang pariwisata.

"Tentunya usai pelatihan tersebut para pelaku wisata di daerah ini dapat mengembangkan wawasannya bagaimana mengelola objek wisata sehingga menjadi daya tarik bagi wisatawan," katanya.

Pewarta: Irwanto

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019