Pusat Promosi Unggulan Daerah (PPUD) Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, yang terletak di jalan Medan-Lubuk Pakam, Desa Tanjung Baru, Kecamatan Tanjung Morawa kilometer 20,2 yang merupakan satu-satunya pusat penjualan produk unggulan di kabupaten itu segera dioperasikan.

Asisten II Setdakab Deliserdang Dr Aida Harahap di Lubukpakam, Kamis, mengatakan, Pusat Promosi Unggulan Daerah (PPUD) yang mulai dioperasikan Senin (13/4) tersebut, menyediakan produk UKM berupa kain tenun dan batik khas Deliserdang.

Aneka souvenir dan aksesoris, aneka panganan dan aneka produk hasil pertanian antara lain jambu madu, jambu king, salak ponti, belimbing sembiring, durian bintana, aneka bibit taman buah dan hasil perikanan lainnya .

Baca juga: Pertama kali Pemkab Deliserdang raih WTP dari BPK

Tersedia pula amphitheatre untuk menyaksikan berbagai pertunjukan seni dan hiburan, juga workshop untuk mengetahui proses produksi kerajinan Deliserdang.

"Selan itu juga tersedia taman bacaan dan taman bermain anak serta fasilitas internet maupun Wi fi, fasilitas parkir yang luas di ruang terbuka, toilet, musholla dan lainnya," katanya.

Ia  mengatakan di tempat yang sama juga nantinya akan digelar Dekranasda Fair dan pasar murah menyambut Ramadhan dan Hari raya Idul Fitri 1440 H yang dimulai dari tanggal 16-22 Mei 2019.

"Di arena itu nanti menjual berbagai kebutuhan rumah tangga, termasuk sembilan bahan pokok yang dijual di bawah harga pasar jdan uga tersedia makanan dan minuman untuk berbuka puasa yang dirangkai dengan berbagai lomba bernuansa religi," katanya.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Deliserdang, Khoirum Rizal, mengatakan PPUD tersebut cukup refresentatif karena dibangun diatas lahan seluas 22.802 M2.

Memilik berbagai fasilitas seperti gedung utama, joglo pertemuan, food court/kantin, toilet umum, musholla, gazebo, rumah pembibitan, area bermain anak, taman, workshop, ruang server, restoran terapung, gedung outlet, rumah kaca, ruang laktasi dan kios UKM.

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019