Sebanyak 59 atlet difabel Kabupaten Deliserdang berlaga untuk menjadi yang terbaik pada Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) Sumatera Utara I yang dilaksanakan mulai 01- 03 Mei 2019.di Medan.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata Deliserdang Faisal Arif Nasution di Lubukpakam, Rabu, mengatakan ke-59 atlet difabel tersebut akan berlaga di tujuh cabang olahraga yakni atletik, angkat berat, renang, bulu tangkis, judo, catur dan tenis meja.

"Ke-59 atlet tersebut didampingi 8 pelatih. Mudahan-mudahan atlet yang berlaga di Peparprov dapat meraih medali sekaligus mampu mengharumkan nama daerah," katanya.

Sebelumnya Wakil Bupati Deliserdang Yusuf Siregar mengatakan Peparprov yang digelar di Medan tersebut memiliki nilai yang sangat penting dan strategis yang dapat dijadikan sebagai media mempererat rasa persatuan dan kesatuan sesama atlet.

Sekaligus juga dimaksudkan untuk menggali potensi-potensi yang dimiliki oleh para atlet difabel yang nantinya akan diproyeksikan untuk tampil di even yang lebih tinggi, baik nasional maupun internasional.

Baca juga: 345 atlet difabel bersaing di Peparprov Sumut

"Untuk itu melalui Peparprov harus terpatri dan tertanam jiwa dan semangat kompetitif yang tinggi untuk memicu dan memacu tekad, berjuang dan bekerja keras untuk meraih sebuah prestasi," katanya.

Dalam kesempatan itu ia juga menyampaikan apresiasi dari 23 atlet difabel Sumut yang dipanggil mengikuti pelatnas ASEAN Paragames ke-10, 8 diantaranya merupakan atlet Deliserdang.

"Semoga para atlet itu dapat mengharumkan Deliserdang, jadikanlah keikutsertaan dalam event itu sebagai motivasi untuk terus mengembangkan diri, menjadi atlet yang handal dan berprestasi," katanya.
 

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019