Peringatan hari pendidikan nasional di Kabupaten Mandailing Natal dimeriahkan dengan pelaksanaan jalan santai yang diikuti seribuan massa peserta dari ASN, pelajar, dan masyarakat.

Peserta jalan santai ini sendiri langsung dilepas Wakil Bupati Mandailing Natal, HM. Ja'far Sukhairi Nasution dari titik start depan rumah makan Paranginan dan finish di lapangan pasir putih lintas timur Desa Pidoli Dolok Panyabungan.

Kepala Dinas Pendidikan Madina, Jamila, SH Selasa (30/4) menyampaikan, jalan santai ini di gelar dalam rangka memeriahkan hari pendidikan nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2019 mendatang.

Ia menyampaikan, rute yang dipakai untuk jalan santai ini adalah jalan lintas timur Panyabungan.

Pada kegiatan ini juga diadakan undian kepada para peserta. Para peserta yang beruntung akan mendapatkan hadiah menarik dari panitia.

Sementara itu, Bupati Madina dalam sambutannya yabg dibacakan oleh Sekda Madina, Drs. Sahnan Batubara menyampaikan, jalan santai dalam memeriahkan hari pendidikan nasional ini bertujuan untuk mengajak masyarakat agar memiliki fisik yang sehat

"Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Mudah-mudahan melalui jalan sehat ini bisa menyehatkan dan menyatukan kita," ujarnya.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019