Wakil Gubernur Sumatera Utara H.Musa Rajekshah berharap jumlah pemilih pada Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Presiden pada 17 April 2019  di wilayah Sumut , dapat mencapai 75 persen lebih.

"Warga masyarakat agar dapat memberikan suaranya di Tempat Pemungutuan Suara (TPS) di daerah domisili masing-masing sebagai wujud partispasi dalam  mendukung dan menyuksekan Pesta Demokrasi Tahun 2019," kata Rajekshah, usai memberikan suaranya di TPS 6, Komplek Perumahan Cemara Asri, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu.

Pesta Demokrasi yang dilaksanakan dalam lima tahun sekali, menurut dia, harus disukseskan secara bersama-sama oleh warga Sumatera Utara (Sumut), karena hal itu untuk memilih  dan  menentukan pemimpin di negeri ini.

"Jangan ada warga Sumut yang telah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut, namun  tidak memberikan hak suaranya di TPS," ujar Rajekshah.

Ia  menyebutkan, sebagai warga Sumut yang baik harus mendukung Pesta Demokrasi Tahun 2019, karena hal itu, untuk menentukan masa depan Bangsa dan Negara Indonesia lima tahun ke depan.

Selain itu, juga untuk  menetukan peningkatan dan pembangunan di Provinsi Sumatera Utara kuhususnya, dan Indonesia pada umumnya.

Baca juga: Gubernur :Sumut masih aman dan kondusif hingga hari H Pemilu

"Semoga Pesta Demokrasi yang digelar di wilayah Sumut pada hari ini, berjalan sukses, aman, lancar dan tidak ada kendala," katanya.
 
Sementara itu, Ketua TPS 6 Perumahan Cemara Asri, Ramadhan Saputra mengatakan jumlah pemilih di TPS 6 ini,  mencapai  216 orang.

Sebelumnya, menurut dia, jumlah pemilih di TPS 6, hanya tercatat  211 orang, namun ada penambahan sebayak lima orang.
 
"Alhamdullilah pelaksanaan pencoblosan di TPS 6 Perumahan Cemara Asri berjalan  sukses, aman, dan lancar," kata Ramadhan.

Sebelumnya, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang dirilis Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk Provinsi Sumatera Utara berjumlah 9.785.753.

Pemilihan Presiden yang akan digelar hari ini, 17 April 2019, secara nasional akan diikuti oleh 190.770.329 pemilih.

Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang dirilis Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk Provinsi Sumatera Utara berjumlah 9.785.753.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019