Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan Drs Parulian Nasution MM memantau langsung jalannya pembersihan alat peraga (APK) oleh Satpol PP dan Bawaslu di daerah tersebut

"Dalam masa tenang jelang hari "H" pencoblosan 17 April 2019 Tapanuli Selatan bersis dari aroma APK Pemilu baik pasangan Presiden, DPD-RI, DPR-RI, DPRD Privinsi dan Kabupaten/Kota," katanya menghubungi ANTARA, di Sipirok, Minggu.

Menurut pemantauannya disejumlah titik kecamatan di Tapanuli Selatan seperti di Kecamatan Sayur Matinggi, Batang Angkola, Angkola Tantom, Angkola Timur, Angkola Selatan seluruh APK pemilu 2019 sudah mulai bersih.

"Pemkab Tapanuli Selatan mengapresisi gerak cepat tim Satpol PP bersama Bawaslu dan Panwas Kecamatan dan pihak sentra Gakumdu melakukan aksi pembersihan APK dari segala lokasi," katanya.

Sejauh pemantauannya aksi serempak pembersihan APK pemilu 2019 di Tapanuli Selatan yang juga dimonitoring Sekretaris Satpol PP Sumatera Utara Habibullah Harahap ini, kata Parulian, berjalan lancar dan aman.

Selain APK, kesiapan petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang nantinya bertugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) juga tidak luput dari pantauan Parulian.

"Alhamdulillah, sejauh ini kesiapan panitia penyelenggara pemilu masih adalam keadaan aman dan lancar sesuai apa yang kita harapkan," kata Parulian, seraya berharap tingkat partisipasi pemilih di daerah ini tinggi.

Sesuai pesan Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu, kata Parulian, mengajak seluruh elemen masyarakat Tapanuli Selatan untuk bersama-sama mensukseskan pemilu 17 April 2019 mendatang.

"Pada masa tenang menjelang pemilu 17 April 2019 ini mari kita jaga kekondusifan daerah ini dengan mematuhi segala rambu-rambu yang ada," katanya.

Dalam konteks pemilu terakbar kali ini Tapanuli Selatan menurut dia harus mampu menjadi contoh konkrit yang baik bagi daerah-daerah lain khususnya di Sumatera Utara dan Indonesia pada umumnya. 
 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019