Empat partai politik (parpol) koalisi pendukung Capres-Cawapres 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf) absen dalam kampanye damai konvoi keliling kota Tanjungbalai, Sabtu (13/4).

Menurut sekretaris TKD Jokowi-Ma'ruf Kota Tanjungbalai, Khairul Amri Sitorus, sebelumnya hanya dua parpol pendukung yang tidak melaporkan delegasinya dalam kampanye putaran akhir keliling Kota Tanjungbalai.

"Kedua partai pendukung tidak melapor tersebut adalah Perindo dan PPP. Namun, ketika kampanye berlangsung tercatat dua parpol lagi yang tidak ikut, yakni PSI dan PKPI," katanya kepada wartawan.

Terkait target perolehan suara Capres-Cawapres 01, Khairul menyatakan TKD menargetkan sekitar 65 persen untuk suara Jokowi-Ma'aruf.

"Target itu sudah menjadi keputusan bersama dan langkah yang dilakukan untuk meraih suara itu menurunkan sekitar 2.000 massa dalam kampanye damai ini," ungkap Khairul Amri Sitorus yang juga sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Tanjungbalai.

Pantauan di lapangan, kampanye keliling Kota Tanjungbalai putaran akhir ini diikuti massa partai PDI Perjuangan, Golkar, NasDem, Hanura dan PKB.

Konvoi massa partai koalisi pendukung Capres-Cawapres 01 yang menumpang sepeda motor, beca bermotor dan kendaraan roda 4 terlihat cukup panjang.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019