Pemerintah Kota Padangsidimpuan melaksanakan pendidikan dan pelatihan (diklat) untuk pemantapan pengamanan menghadapi Pemilu 17 April 2019. Sehubungan dengan itu Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution meminta Satpol dan Satlinmas hadir di tengah-tengah masyarakat.

"Satpol PP dan Satlinmas di Kota Padangsidimpuan harus hadir di tengah-tengah masyarakat guna menyukseskan Pemilu 2019 khususnya di Kota Padangsidimpuan," katanya di Padangsidimpuan, Kamis (4/4).

Dengan adanya pelatihan dan pembekalan bagi Satpol PP dan Satlinmas menjelang pemilu 2019, diharapkan dapat memberikan kesejukkan pada 17 April mendatang yang hanya tinggal menghitung hari saja.

“Eskalasi politik kita dalam beberapa hari ke depan akan semakin memanas, jadi di tempat tinggal kita masing-masing untuk mendeteksi dini terhadap upaya-upaya yang mengganggu ketenteraman dan ketertiban di tengah masyarakat," harapnya.

Kegiatan yang dibuka wali kota tersebut juga dihadiri Kasdim 0212/TS, para Kasi di Satpol PP Kota Padangsidimpuan, KPU, Bawaslu, Polri.

Kasat Pol PP Kota Padangsidimpuan, Arbiuddin Syahputra Hakim Harahap mengatakan peserta diklat tersebut terdiri atas personel Satpol PP sebanyak 100 orang dan Linmas 276 orang.

"Kita siap mengawal pesta demokrasi Pemilu 2019 di Kota Padangsidimpuan yang damai, aman tertib demi memberikan rasa aman di tengah masyarakat bersama TNI, Polri dan elemen penyelanggara pemilu," katanya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019