Sebuah truk dengan nomor polisi BK 8217 XT masuk jurang setelah menabrak pohon mangga di Kabupaten Tapanuli Selatan dan mengakibatkan pengemudinya bernama Muhammad Safii (48) penduduk Desa Purwodadi Kecamatan Batu Lapan, Kabupaten Deli Serdang meninggal dunia.

Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Irwa Zaini Adib, Rabu,  membenarkan terjadinya  kecelakaan tunggal truk fuso mengangkut alat berat (excavator) di Jalan Lintas Sumatera lintas Tengah yang mengakibatkan supir truk meninggal dunia.

Sementara kernet truk bernama Sugiarto (32) penduduk Kampung Slamat Lubuk Pakam mengalami luka-luka dalam peristiwa yang terjadi di kilometer 11 - 12 arah dari Pasar Sipirok - Tarutung, Selasa sekira pukul 23.30 WIB tersebut.

Baca juga: Empat rumah di Tapsel ludes terbakar
Baca juga: Bila terpilih legislatif, Dolly janji berjuang untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat

Dua saksi Legiadi (56) penduduk Tanjung Morawa Lubuk Pakam dan Madi Siregar (29) penduduk Dusun Bulu Payung Desa Luat Lombang, Sipirok,  kepada Kepolisian setempat mengatakan truk diduga mengalami kerusakan pada rem.

"Setahu bagaimana di tempat kejadian perkara (TKP) melewati jalan menurun dan menikung tiba - tiba truk tronton melaju ke arah kiri badan jalan dan langsung menabrak pohon mangga pada bram jalan," kata saksi mata tersebut.

Sebelum meninggal Sopir Muhammd Safii dalam kondisi luka-luka sempat dilarikan ke rumah sakit umum Sipirok untuk mendapatkan perawatan, namun Tuhan berkehendak lain. Sedang Sugiarto mengalami luka lecet pada pelipis kiri dan lima jari kaki kiri diamputasi.      

Informasi dihimpun ANTARA, di Sipirok, Rabu, menyebut truk naas mauk jurang sedalam lebih lima meter setelah menabrak batang pohon mangga yang mengakibatkan sopir meninggal dunia tersebut datang dari arah Bengkulu menuju Kota Medan. 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019