Wakil Wali Kota Binjai, Sumatera Utara, Timbas Tarigan membuka supervisi kelurahan dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK yang ke-47 dan Hari Keluarga Nasional sekaligus membuka kegiatan supervisi kelurahan dan pelaksanaan lomba PKK (Tertib Administrasi, PAAR Cinta Kasih, UP2K PKK, Hatinya PKK, Kesrag PKK KB Kes Posyando,  PHBS, LBS) di daerah itu.

Timbas Tarigan, di Binjai, Selasa, menyampaikan kegiatan supervisi kelurahan dan pelaksanaan lomba PKK merupakan salah satu bentuk pemilihan yang terintegrasi sekaligus sebagai wujud tanggung jawab bersama antara pemerintah dengan masyarakat melalui organisasi PKK dalam mendorong terwujudnya kesejahteraan keluarga dan masyarakat Kota Binjai agar jauh lebih baik lagi. 

Pihaknya mengajak OPD terkait dan PKK untuk bersinergi dengan baik dan saling mendukung agar benar-benar diperoleh kelurahan yang dianggap memiliki kompetensi dan kualitas yang sangat baik dan layak untuk diunggulkan pada tingkat kota Binjai dan Provinsi serta berkontribusi dalam mewujudkan kota Binjai menjadi kota cerdas. 

Ketua TP PKK Kota Binjai Lisa Andriani menyampaikan kegiatan supervisi ini bertujuan memberikan informasi, keterangan dan penjelasan mengenai suatu program selengkapnya serta meningkatkan kualitas pelaksanaan serta hasil kegiatan dimana terlepas dari indikator penilaian.

"Setelah supervisi, kami akan melakukan monitoring dan evaluasi sehingga nantinya akan didapat sembilan kelurahan binaan dimana kelurahan binaan tersebut direncanakan akan disupervisi oleh tim penggerak PKK Provinsi pada tahun 2020," katanya. 

Ketua pelaksana kegiatan Meidy Yusri menyampaikan peserta terdiri dari OPD terkait se-Kota Binjai, camat dan lurah, tim penggerak PKK Kota Binjai, Ketua, Sekretaris, Ketua Pokja I sampai V Tim Penggerak PKK Kecamatan.

Selain itu Ketua, Sekretaris TP PKK Kelurahan, Kepala Puskesmas Induk, KUPTD PP dan KB kota Binjai, PPL Pertanian Kecamatan, Kader Poklak dan Poksus UP2K PKK dan Kader Posyandu Kelurahan Binaan Kota Binjai.
 
Dimana mksud dan tujuan dari kegiatan ini sebagai upaya pembinaan dan pembekalan lomba tertib administrasi, PAAR Cinta Kasih, UP2K PKK, Hatinya PKK, IVA Test, PKK KKBPK KES, PHBS LBS dan Posyandu, mempererat hubungan silahturahmi antara tim penggerak PKK tingkat kota, kecamatan dan kelurahan dalam mendukung 10 program pokok PKK. 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019