Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto mengajak milenial untuk menerapkan pola hidup sehat dengan berolahraga dan sekaligus menjauhi penggunaan narkoba.

"Pemberantasan penyalahgunaan narkoba salah satunya dengan berolahraga," katanya pada pertemuan dengan ribuan milenial di Lapangan Benteng Medan, Minggu.

Kehadiran milenial untuk "funwalk" (gerak jalan) santai dan deklarasi antinarkoba yang diselenggarakan Polda Sumut bekerja sama dengan Gerakan Nasional Anti Narkoba (Granat) Sumatera Utara.

Andrianto juga mengimbau milenial dan masyarakat lainnya jika mengetahui peredaran narkoba di lingkungan setempat segera melaporkan kepada pihak berwajib.

Untuk penyalahgunaan narkoba, menurut dia, akan dilakukan rehabilitasi bagi penderitanya (pemakai).

"Kita akan selamatkan mereka dengan rehabilitasi, sedangkan untuk pengedar dan bandar narkoba akan dihukum sesuai dengan ketentuan undang-undang," ujar Andrianto.

Ia mengatakan, narkoba merupakan musuh bersama dan kejahatan serius yang saat ini diperangi, tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di seluruh dunia.

"Kalau ada bandar dan pengedar narkoba segera laporkan, kita akan tangkap dan tidak ada ampun.Kita tegas dalam hal ini," ucap dia.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019