"Pemerintah saat ini di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo sesungguhnya dari waktu ke waktu telah bekerja dan berupaya agar kesejahteraan masyarakat meningkat," kata Bupati Tapanuli Selatan, Syahrul M. Pasaribu.

Hanya saja belakang ini sering terdengar isu seakan menyudutkan pemerintah seolah-olah harkat dan martabat rakyat kita tidak meningkat.

"Padahal upaya pemerintah di dunia pendidikan, dunia keagamaan, bidang pembangunan secara umum cukup baik bahkan jauh meningkat," kata Syahrul.

Syahrul  mengatakan iitu saat acara pelepasan ambalan YPMMB Siswa/SAMN2 Plus Sipirok angkatan XXII dan SMK Martabe angkatan ke V tahun pelajaran 2018/2019, di Sipirok.

Terkait agenda Pemilu 17 April 2019 mendatang, Syahrul, kepada seluruh yang hadir diacara dan dimanapun berada mengimbau untuk dapat menggunakan hak suaranya dengan cerdas alias tidak golput. 

"Ini Pemilu akbar pertama di era demokrasi dengan memilih sekaligus Presiden dan wakilnya, DPD-RI, DPR-RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota, jadi jangan sia-siakan hak suara anda untuk memilih pemimpin-pemimpin kita," katanya.

Khusus alumni SMAN2 Plus Sipirok, Bupati berpesan agar menggunakan media sosial dengan baik mampu menyaring berita mana yang benar (terpertanggungjawabkan) dan mana yang bohong.

"Generasi milenial sebagai generasi anak bangsa dan calon pemimpin masa depan bangsa termasuk alumni SMAN 2 Sipirok jangan terperosok dunia medsos yang hoaks tersebut," pinta Syahrul.

Mari rapatkan barisan, ajak Syahrul, demi persatuan dan kesatuan. Karena, persatuan dan kesatuan dimanapun kita berada adalah bagian penting untuk mensukseskan semua sektor pembangunan di bumi Indonesia yang kita cinbtai ini.

Dalam kesempatan ini Syahrul juga mengucapkan selamat jalan kepada seluruh alumni dengan harapan semua cita-cita para siswa dapat terwujud sesuai harapan siswa. "Jangan bosan belajar...dan terus belajar biar sukses," pesan Syahrul.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019