Menteri BUMN Rini Sumarno dijadwalkan meresmikan jalan tol Tebing Tinggi-Sei Rampah, Minggu (24/3), yang dirangkai dengan kegiatan memperingati HUT BUMN ke-21 yang dipusatkan di Kota Tebing Tinggi.

Wali Kota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan bersama perwakilan PT. Inalum, PT. Jasa Marga dan semua OPD pendukung kegiatan dalam rapat persiapan di Balai Kota Tebing Tinggi, Jumat (23/3), membahas beberapa kegiatan yang akan dilangsungkan.

Wali Kota menyampaikan kegiatan akan diawali dengan jalan santai dengan start dan finis di gerbang pintu tol Tebing Tinggi yang akan dilepas dan diikuti oleh Menteri BUMN Rini Sumarno dan para pimpinan BUMN se-Indonesia. Juga akan ada acara pemberian santunan kepada ratusan anak yatim piatu di areal gerbang pintu tol Tebing Tinggi.

Usai peresmian jalan tol dilanjutkan dengan kegiatan pembukaan pasar murah untuk 2.500 orang kurang mampu di Terminal Bandar Kajum Tebing Tinggi sekaligus penarikan hadiah bagi peserta jalan santai.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan sunatan massal untuk 100 orang anak kurang mampu yang dilaksanakan di RSUD dr. H. Kumpulan Pane Tebing Tinggi dan dilanjutkan dengan melaksanakan kegiatan padat karya bersama-sama dengan masyarakat di Pasar Gambir dan Pasar Sakti Kota Tebing Tinggi dengan mengerahkan sekitar 200 orang pekerja dari masyarakat.

Dalam pertemuan tersebut Wali Kota H. Umar Zunaidi Hasibuan berharap PT. Jasa Marga seterusnya tetap membuka jalan tol tersebut setelah diresmikan dan tidak ditutup lagi.

"Dampak psikologis kepada masyarakat sangatlah tinggi, umpatan dan cacian terhadap pemerintah dari masyarakat akan muncul. Kita bahkan berharap tol Tebing Tinggi-Sei Rampah gratis dari 24 Maret hingga 17 April 2019," ujarnya.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019