Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke-51 Tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan tahun 2019 akan diselenggarakan pada 24 - 26 Maret mendatang.

Dalamjadwal disebutkan, MTQN ke-51 yang  akan dilaksanakan di lapangan bola Desa Siuhom, Sitinjak, Kecamatan Angkola Barat itu akan dibuka langsung oleh Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M. Pasaribu.

Sebelum acara pembukaan pada Minggu (24/3) malam sekitar pukul 20.00 WIB, pada sore harinya lebih dahulu dilaksanakan pawai taaruf dari Sitinjak menuju lokasi MTQ di Desa Siuhom.

Adapun tema yang diusung adalah "Melalui MTQ ke-51 ini kita tingkatkan iman, ilmu dan amal, menuju masa depan Tapanuli Selatan yang sehat, cerdas, dan sejahtera."

Ketua umum panitia penyelenggara MTQ, Marasaud, melalui Kabag Humas/Protokol Pemkab Tapanuli Selatan, Isnut, Kamis, mengatakan, kesiapan panitia sudah hampir 80 persen.

"Persiapan sudah lebih dari 80 persen, termasuk pemondokan para kafilah yang berasal dari 15 Kecamatan se -Tapanuli Selatan juga sudah dan sedang dipersiapkan dengan baik," katanya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019