Relawan Demokrasi (Relasi) KPU Kota Tebing Tinggi langsung turun ke pasar tradisional untuk menyosialisasikan jadwal pemilu, tata cara memilih, dan jumlah surat suara Pemilu 2019 kepada para pedagang.

"Kami berharap sentuhan langsung ini berdampak positif ke pedagang untuk terlibat aktif menggunakan hak pilihnya dan menyempatkan waktu mencoblos pada tanggal 17 April 2019," kata Kordiv Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM KPU Tebing Tinggi Emil Sofyan,  Senin.

Ia mengatakan, sosialisasi tersebut ditujukan kepada para pedagang pasar maupun pembeli. 

Substansi dari sosialisasi tersebut untuk menyadarkan masyarakat bahwa satu suara dapat menentukan pemimpin layak di masa mendatang.

"Hak pilih pedagang harus digunakan, jangan golput. Luangkan waktu untuk datang ke TPS," katanya.

Baca juga: Deklarasi Zona Integritas di PN Tebing Tinggi

Dalam sosialisasi itu, para relasi membagikan brosur yang menggambarkan jadwal Pemilu 2019, jumlah partai peserta yang ikut dalam pemilu, serta jumlah surat suara yang akan dicoblos nanti di TPS. 

Dalam sosialisasi itu pedagang dan pembeli banyak menanyakan jumlah surat suara dan warna surat suara pada Pemilu 2019 juga cara memilih dengan baik dan benar agar surat suara sah,

"Kegiatan semacam ini, akan terus dilaksanakan oleh basisnya di beberapa titik tempat-tempat kumpulnya masyarakat," katanya.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019