Wakil Wali (wali) Kota Tanjungbalai, H.Ismail, menyambut  ribuan kafilah pawai taaruf pembukaan Musyabaqah Tilawatil Qur'an Nasional (MTQN) ke 51 tingkat Kota Tanjungbalai, Senin.

Terpantau barisan panjang peserta pawai utusan Kafilah MTQ dari 6 Kecamatan, kalangan PNS, Ormas dan Pelajar serta Marchingband, dilepas dari depan rumah dinas Wali Kota.

Peserta pawai melintasi jalan Sudirman, S.Parman menuju jalan Pahlawan, tepatnya lapangan eks asrama Brimob sebagai lokasi pelaksanaan MTQ tersebut.
           
Wakil Wali Kota Tanjungbalai, H.Ismail bersama sejumlah unsur Forum Koordinasi Pemimpin Daerah (FKPD) menyambut ribuan peserta pawai yang melintasi mimbar utama dengan memberikan penghormatan serta lambaian tangan ke setiap kafilah.

Dalam kesempatan itu, H.Ismail mengatakan, pelaksanaan MTQ diharapkan dapat menjadi bahan evaluasi sebagai indikator keberhasilan pelaksanaan program pembagunan visi Tanjungbalai yang Religius. 
         
"Harapan kita ratusan peserta MTQ tingkat Kota Tanjungbalai ini dapat melahirkan qori-qoriah handal yang akan menjadi utusan daerah dalam pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Sumatera Utara," katanya usai kegiatan pawai taaruf. 
           
Kepala Bagian Sosial Setdakot Tanjungbalai, M.Yunan menjelaskan, cabang yang dilombakan pada MTQ tahun ini dengan kategori peserta dewasa, remaja dan anak-anak yakni, tilawatil quran, hifzil quran, tafsir quran, khattil quran, fahmil quran dan syarhil quran.
          
Menurut Yunan, sesuai rencana malam ini Wali Kota Tanjungbalai H.Muhammad Syahrial akan membuka secara resmi MTQ tersebut yang dijadwalkan berlangsung 18 hinga 20 Maret 2018 dengan tuan rumah Kecamatan Tanjungbalai Selatan.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019