Sekretaris Daerah Tapanuli Selatan Parulian Nasution mendorong Universitas Graha Nusantara (UGN) Padangsidimpuan untuk menciptakan transformasi ide mengingat persaingan yang semakin kompetitif. 

"Oleh karena itu UGN harus memaksimalisasi seluruh yang ada serta terus berinovasi, berkreasi dalam hal pengembangan ilmu pengetahuan," katanya saat membuka seminar kebangsaan di gedung kampus I UGN Simarsayang, Padangsidimpuan, Jumat (15/3).

Kuliah umum yang mengangkat tema "Partisipasi Strategis Perguruan Tinggi Dalam Menegakkan Demokrasi di Negara Hukum Indonesia" ini juga menghadirkan pembicara nasional Barita Simanjuntak, anggota tim reformasi hukum nasional 2018.

Sekda Tapanuli Selatan yang secara ex officio pembina Yayasan Dharma Bakti Pendidikan Indonesia (YADPI) selaku pengelola UGN meyakini percepatan penegerian UGN bakal terwujud apabila seluruh tantangan yang kompetitif itu bisa dilalui.

"Selain itu penelitian dan upaya pengembangan pengabdian kepada masyarakat juga sangat penting ditingkatkan," ujarnya. 

Kepada seluruh mahasiswa dan civitas akademika yang hadir, Parulian, meminta dapat mengikuti kuliah umum ini dengan baik, karena kegiatan ini kebutuhan primer menambah ilmu.

Sekda juga tidak lupa memaparkan sejarah UGN yang berdiri sejak tahun 1985, dan salah satu dari sekian perguruan tinggi yang ada di wilayah Tapanuli Bagian Selatan yang rencana penegeriannya sudah disampaikan langsung kepada Presiden Joko Widodo.

Rektor UGN Darmadi Erwin Harahap sejumlah anggota DPRD Sumut, Kejari Tapanuli Selatan juga hadir diacara itu.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019