Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu menyerahkan bantuan berupa sound sistem kepada pengurus Badan Kontak Majelis Taklim di seluruh 15 Kecamatan di daerah itu.

"Bantuan ini berkat dana CSR (corporate social responsibility) PT.Bank Sumut tahun anggaran 2018," kata Bupati di Sipirok, Jumat.

Bupati mengatakan itu saat acara penyerahan secara simbolis bantuan kepada masing-masing pengurus BKMT Kecamatan di Aula Kantor Bupati di Sipirok.

Bantuan itu mengingat kondisi BKMT kecamatan yang dalam setaip kegitan acapkali  menyewa (meminjam) peralatan sound system.

"Dengan adanya perangkat sound system ini mudah-mudahan semakin memperlancar kegiatan BKMT kedepan," kata Bupati.

Yang lebih penting lagi, lanjut Bupati, adalah menjaga kekompakan, persatuan dan kesatuan utamanya dikalangan ibu-ibu BKMT yang jumlahnya sudah hampir mencapai 20 ribu orang.

Salah satu pengurus BKMT Kecamatan Angkola Muara Tais Elfina Sari sangat mengapresiasi perhatian Pemkab (Bupati) Tapanuli Selatan terhadap keberadaan BKMT kecamatan.

"Kami patut beterimakasih atas bantuan sound sistem ini, dan kami berjanji akan merawatnya dengan baik," kata Elfina sejalan dengan apa yang ditekankan Bupati agar menjaga baik sound system biar tahan lama.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019