Aktivitas kehidupan kita sehari-hari tidak terlepas lagi dari dukungan energi listrik.
Hampir setiap hari kita membutuhkan energi yang disalurkan oleh PT PLN (Perusahaan Listrik Negara) ini. Sejak matahari terlihat sampai matahari terbenam, PLN selalu hadir menemani aktivitas kita.

Energi listrik membantu kita dalam pekerjaan sehari-harinya. Mulai dari mencuci, menyetrika, menghidupkan komputer, menerangi rumah dan perkantoran dan lain-lain. Saat kita bangun di pagi hari, listrik sudah menjadi partner kita dengan memberikan terang warna warni lampu dan suara musik.

Begitu pula dalam bekerja, energi listrik membantu kita menghidupkan mesin-mesin dan menyalakan peralatan elektronika sehingga kerja kita lebih mudah dan hasilnya dapat lebih maksimal.

Menyadari bahwa energi listrik adalah kebutuhan primer, PLN selalu berinovasi untuk meningkatkan kualitas dan layanan, sebagaimana yang dilakukan UP3 PLN Sibolga dibawah kepemimpinan Poltak Tahi Paradongan Samosir.

Peningkatan mutu pelayanan seperti layanan proritas pelanggan terus digalakkan UP3 PLN Sibolga serta penanggulangan jika terjadinya pemadaman dengan cara cepat dan terukur.

Guna peningkatan layanan yang maksimal kepada pelanggannya, PLN membutuhkan biaya yang besar. Dan sumber biaya tersebut adalah salah satunya diperoleh dari pembayaran rekening listrik pelanggan. Untuk itu, partisipasi masyarakat sangat diharapkan PLN dalam membayar rekening listrik.

Bayar listrik mudah

Di era digital sekarang ini sistim pembayaran tagihan listrik sudah semakin canggih. PLN juga memanfaatkan perkembangan digital ini dengan menjalin kerjasama terhadap mitra kerjanya, seperti Perbankan, PT Pos layanan Payment dan lain-lain.

Bahkan saat ini banyak kemudahan pembayaran melalui perangkat smartphone (telepon pintar) sehingga kita dapat dengan mudah membayar tagihan listrik dimanapun kita berada.

Dengan tersedianya berbagai fasilitas dan tempat pembayaran listrik, pelanggan pun semakin dimanjakan dengan kehadiran Alfamart, Indomaret, dan beberapa e-commerce seperti tokopedia dan bukalapak juga menyediakan fasilitas pembayaran tagihan listrik, selain itu di warung-warung terdekat yang memiliki mesin EDC sudah bisa membayar tagihan listrik. Termasuk melalui delivery channel bank seperti ATM, SMS Banking, dan Internet Banking.

Kapan batas nyaman membayar listrik?

Agar pelanggan nyaman dalam menggunakan listrik, maka batasan waktu pembayaran setiap bulannya dianjurkan mulai dari tanggal 1-10 setiap bulannya.

Dengan mematuhi anjuran ini, dipastikan pelanggan akan nyaman dan terhindar dari pemutusan sementara oleh PLN. Karena tunggakan 1 lembar akan diputus sementara.

Untuk itu, mari kita manfaatkan batasan waktu yang diberikan PLN agar kita aman dan nyaman dalam menggunakan arus listik demi menunjuang aktivitas kita masing-masing. Karena telat bayar, pasti diputus, dan dipusutin itu pasti sakit.

Advertorial

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019