Seirampah (Antaranews Sumut) - Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, memberi perhatian khusus kepada guru di daerah itu yang kesejahteraannya terus diupayakan untuk ditingkatkan.
   
 "Saya sedih jika melihat guru mendapatkan penghasilan khususnya guru honorer yang minim,  sebab saya pernah merasakan menjadi guru. Dengan demikian saya beserta jajaran selalu berupaya meningkatkan kesejahteraan para guru," kata Bupati Serdang Bedagai, Soekirman di Seirampah, Sabtu.

Ia juga menyampaikan harapan para guru untuk selalu kompak satu sama lain,  jangan sampai terpecah belah dan terkotak kotak karena itu dikhawatirkan juga dapat menghambat proses belajar mengajar kepada siswa.

Jadikanlah guru sebagai profesi dalam menanamkan kebaikan sesuai dengan arti guru itu sendiri yang digugu dan ditiru, maka diharapkan para guru dapat menjaga martabat guru itu sendiri,” harapnya.

Selain itu ia juga menyampaikan harapan kepada Persatuan Guru republik Indonesia sebagai wadah para guru untuk selalu sama-sama bekerja dalam membangun sumber daya manusia  (SDM) Serdang Bedagai menuju era revolusi industri 4.0. 

"PGRI merupakan tempat bernaungnya para guru dan pendidik mulai dari tingkat bawah hingga ke atas. Dengan keberadaan PGRI ini diharapkan dapat menjadi pioneer melaksanakan minat dan mutu pendidikan di Serdang Bedagai," katanya.
 

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019