Seirampah (Antaranews Sumut) - Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara diharapkan dapat melahirkan berbagai program inovasi dalam upaya membangun desa menjadi lebih baik kedepannya.
     
"Harus mampu menciptakan kegiatan dalam membangun desa sebagai inovasi dan terobosan terutama pemanfaatan aset-aset desa yang terlantar dan tidak dimaksimalkan pemanfaatannya untuk kesejahteraan masyarakat," kata Bupati Serdang Bedagai, Soekirman di Seirampah, Sabtu.

Hal itu ia sampaikan terkait telah terbentuknya kepengurusan Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi)  Serdang Bedagai yang diketuai Muhammad Yunus.

Selain melahirkan program inovasi, ia juga mengimbau kepala desa yang tergabung dalam Apdesi untuk membenahi pemanfaatan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) agar lebih maksimal sehingga tepat sasaran. 

Jika semua itu sudah berjalan dengan baik, diyakini pembangunan desa akan bangkit dan tentunya kerjasama dari semua pihak snagat dibutuhkan.

Dengan bangkitnya pembangunan desa-desa di Serdang Bedagai, ia optimistis program Pangan, Pariwisata dan Budaya (Pataya) tahun ini dapat segera diwujudkan sehingga kemakmuran masyarakat dapat terpenuhi.

"Tentunya juga itu akan membangun kebanggaan sebagai masyarakat Serdang Bedagai," katanya.

Ia juga menyampaikan harapan kepengurusan Apdesi tersebut juga dapat memberikan pemahaman yang baik dan jujur kepada masyarakat dalam menyikapi berita palsu (hoax) yang semakin mengkhawatirkan sehingga dapat memecah belah persatuan dan kesatuan kita. 

"Pemilu 2019, adalah kebebasan dalam memilih. Silahkan kita semua masing-masing bekerja sesuai dengan programnya, namun bagaimanapun saling menghargai pilihan politik masing-masing adalah yang paling utama harus kita jaga dan jalin dengan erat," katanya.

 

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019