Sei Rampah (Antaranews Sumut) - Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, meminta masyarakat di daerah itu memaksimalkan berbagai potensi yang ada di desa dalam upaya mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

Bupati Serdang Bedagai Soekirman di Sei Rampah, Senin, mengatakan, pihaknya berharap pertumbuhan perekonomian masyarakat desa di "Tanah Bertuah Negeri Beradat" tersebut dapat terus meningkat.

Salah satu yang dilakukan adlah dengan pemanfaatan secara optimal potensi desa melalui lembaga-lembaga perekonomian desa seperti BUMDES, koperasi desa dan lainnya sehingga masyarakat yang sejahtera dapat kita diwujudkan.

"Banyak potensi desa yang belum digarap secara maksimal. Itu harus benar-benar dapat manfaatkan dengan sebaiknya untuk masyarakat," katanya.

Hal itu ia sampaikan pada rapat paripurna istimewa DPRD Serdang Bedagai terkait peringatan Hari Jadi ke-15 Kabupaten Serdang Bedagai Tahun 2019.

Dalam kesempatan itu ia juga menyampaikan pada tahun 2018, Kabupaten Serdang Bedagai memperoleh beberapa prestasi dan penghargaan baik dari tingkat nasional maupun provinsi.

Antara lain meraih peringkat pertama dengan persentasi 79 persen hasil monitoring dan evaluasi Kopsurgah KPK-RI, penghargaan Pasar Tertib Ukur (PTU) Tahun 2018, penghargaan Government Award tahun 2018 dengan kategori "Ketahanan Pangan" dari MNC Group. 

Kemudian penghargaan dalam akuntabilitas kinerja dari Menpn-RB, penghargaan atas prestasi dan komitmen dalam menggerakkan program kependudukan keluarga berencana pada puncak Harganas ke-XXV Tahun 2018.

"Selanjutnya penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) tahun 2018 dari BKKBN, penghargaan terbaik II penyuluh lapangan PLKB atas nama Devi Dwi Yana Utami, penghargaan KLA tahun 2018 kategori Pratama," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019