Seirampah (Antaranews Sumut) - Pemkab Serdang Bedagai menggelar upacara di lapangan sepak bola Desa Firdaus untuk memperingati hari jadi kabupaten itu yang ke-15, Jumat.

Hadir dalam upacara tersebut Bupati Serdang Bedagai Soekirman, unsur Forkopimda, Wakil Bupati Darma Wijaya, Sekdakab Drs. Hadi Winarno, MM, para Kepala OPD, Camat, Kepala Desa dan Lurah, Tenaga Pendidik dan Tenaga Kesehatan serta seluruh ASN di lingkungan Pemkab Sergai.

Soekirman menyampaikan bahwa pada kesempatan istimewa ini, mengajak seluruh komponen penyelenggaraan pemerintahan dan masyarakat menjadikan peringatan hari jadi Kabupaten Sergai sebagai momentum untuk mengevaluasi dan memperbaiki diri.

Serta memantapkan kebersamaan dalam menyelenggarakan pembangunan yang dilakukan secara merata dengan menitikberatkan pada pembangunan desa sebagai salah satu wujud agenda nawacita.

Yakni membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan.

"Di tahun milenial yang serba digital ini, pembangunan desa bukan lagi hanya berbicara tentang pertanian saja, tapi juga pembangunan di sektor lain seperti  pariwisata, UKM, teknologi tepat guna, dan lain-lain dengan mengedepankan pembangunan yang berbasis kualitas SDM pemanfaatan media dalam jaringan, kata Bupati.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019