Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - Koramil 03 Sipirok usai shalat Jumat (28/12) di Masjid Raya Sri Alam Dunia, Kelurahan Sipirok Godang, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan melakukan istighosah dan zikir bersama ratusan komponen masyarakat di daerah itu.

Komandan Koramil 03 Sipirok Kapten Inf Triswanto yang menghubungi Antara di Sipirok, mengatakan istighosah dan zikir sebagai bentuk keprihatinan dan luka mendalam pihaknya atas musibah bencana tsunami terjadi pekan lalu di selat Sunda Banten dan Lampung yang banyak menelan korban nyawa manusia.

"Mudah-mudahan dengan memanjatkan doa kepada Allah SWT kita semua maupun bangsa dan negara Indonesia dijauhkan dari bala bencana, dan senantiasa aman dan damai,"harapnya.

Ia mengatakan berbagai unsur masyarakat mulai dari anggota Koramil, aparat  Pemerintah Kecamatan Sipirok, Tokoh Masyarakat Sipirok, Tokoh Adat dan ratusan jamaah lainnya melibatkan diri dalam kegiatan yang penuh kekhusukan tersebut.

"Usai istighosah dan zikir bersama lalu dilakukan penggalangan dana, dan alhamdulillah jumlahnya,"ujarnya, seraya menyebut dana terkumpul akan disumbangkan ke korban bencana.

Menurutnya kegiatan tersebut serentak dilakukan di wilayah teretorial Kodim 0212/Tapsel dibawah kepemimpinan Komandan Kodim 0212/Tapsel Letkol Inf Akbar Nodrijal Yusanto.
 
Koramil 03 Sipirok dan sebagian tokoh masyarakat dan ulama Sipirok foto bersama uai istighosah dan zikir berama (Antaranews Sumut/Kodir)

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018