Gunungsitoli (Antaranews Sumut) - Sebanyak 151 personel gabungan TNI, Polri dan instansi terkait diturunkan untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru di Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara.
   
"Personel gabungan itu ditempatkan di sejumlah pos pengamanan seperti pelabuhan, bandar udara dan pos polisi lalu lintas Polres Nias," kata Dandim 0213/ Nias Letkol Inf.Reymind RS Purba di Gunungsitoli, Sabtu.

Ia mengatakan, sebelumnya telah digelar apel gelar pasukan operasi Lilin Toba 2018 dengan mengangkat tema "Melalui apel gelar pasukan operasi lilin toba 2018, kita tingkatkan sinergi Polri dengan Instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pada perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019".

Apel gelar pasukan tersebut merupakan momentum penting untuk meninjau kesiapsiagaan personil, untuk mengecek sarana dan prasarana serta memperkuat soliditas para pemangku kepentingan dalam Pengamanan hari Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Dalam melaksanakan tugas, kata dia, personil wajib mengantisipasi intensitas kegiatan masyarakat situasi menjelang Natal dan pergantian Tahun Baru yang akan dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga.  

Mengantisipasi kejahatan konvensional, aksi terorisme, sweeping ormas, kecelakaan Moda, menjaga stabilitas harga pangan serta mengurangi kemacetan dan kecelakaan lalulintas.

"Operasi nantinya digelar selama 12 hari mulai tanggal 21 Desember 2018 sampai 1 Januari 2019," katanya.

Pewarta: Irwanto

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018