Parmonangan (Antaranews Sumut) - PT Toba Pulp Lestari mengerahkan satu unit grader untuk membantu penanganan evakuasi material longsor yang menimbun badan jalan di lima titik di Kecamatan Parmonangan, Tapanuli Utara.

Ramson Simamora, Humas PT TPL estate Aek Raja yang berada di lapangan menyebutkan, satu unit motor grader yang diturunkan ke lokasi longsor telah dioperasikan dari pagi hingga sore hari untuk membersihkan tanah longsor di lima titik di Kecamatan Parmonangan. 

"Satu unit grader terus bekerja dari pagi hari hingga sore hari ini. PT TPL akan selalu siap untuk membantu kebutuhan masyarakat khususnya kelancaran arus lalu lintas karena jalan ini merupakan akses utama masyarakat di wilayah ini," ujar Ramson.

Baca juga: Delapan orang meninggal korban longsor di Toba Samosir
Baca juga: Tiga rumah di Tobasa dilaporkan tertimbun longsor
Saat ini, arus lalulintas dari dan menuju Kecamatan Parmonangan sudah lancar dan dapat dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat. 

Camat Parmonangan, Junjungan Silaban, dan Danramil Zulkifli Sihotang mengapresiasi PT TPL estate Aek Raja yang merespon cepat untuk membantu memperlancar arus lalu lintas yang sempat terputus.

"Kami berterimakasih dan apresiatif atas respon sigap dari pihak PT TPL estate Aek Raja yang langsung menerjukan satu unit motor grader untuk membersihkan tanah longsor yang menutup akses jalan utama menuju kecamatan Parmonangan," sebut Junjungan.

Menurutnya, komunikasi yang baik dalam menangani persoalan bencana alam tersebut perlu dijaga agar perusahaan selalu dekat dengan masyarakat.

Junjungan mengimbau agar masyarakat pengguna jalan tetap selalu waspada dan berhati-hati saat berkendara di jalan yang rawan longsor itu, khususnya di malam hari.

"Jika memang ada masyarakat yang memiliki urusan atau kebutuhan yang tidak terlalu penting, khususnya saat malam hari apalagi cuaca hujan, sebaiknya tidak perlu keluar rumah. Kita harus mengutamakan keselamatan," jelasnya.

Baca juga: Tim PPRC Kodim 0212/TU turut tangani longsor Tobasa
Dikatakan, peristiwa longsor di lima titik di Kecamatan Parmonangan tersebut tidak menimbulkan korban jiwa maupun korban luka-luka.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018