Aekkanopan (Antaranews Sumut) – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Labuhanbatu Utara Mhd Ikhwan Lubis menyampaikan paparan tentang prioritas pembangunan yang akan dilaksanakan pada 2019.

Pemaparan itu disampaikannya di hadapan Wakil Gubernur Sumatera Utara Drs H Musa Rajeckshah SH MHum yang melakukan kunjungan kerja di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok itu, Kamis.

Dijelaskannya, ada lima prioritas pembangunan yang akan dilaksanakan Pemkab Labura. Pertama adalah pemantapan tata kelola pemerintahan dan peningkatan pelayanan public. kemudian pengembangan infrastruktur, ekonomi, social dan budaya dalam menunjang keunggulan kompetetif.

Selanjutnya adalah peningkatan kualitas pelayanan pendidikan, peningkatan pelayanan kesehatan dan pembangunan berkelanjutan secara fisik, social, ekonomi dan lingkungan.

Diantara paparannya adalah terkait pembangunan bidang pendidikan. Selama ini Pemkab Labura telah membuat kelas unggulan di setiap SMAN. Namun terkait perubahan aturan, SMA sederajat ditarik ke Provinsi. “Jadi kami berencana membangun kelas unggulan untuk tingkat SMP. Kami berharap Pemprovsu dapat membantu kelas unggulan nantinya,” jelasnya dalam paparan singkat namun padat itu.

Demikian juga dengan bidang kesehatan. Selain RSU yang sedang dibangun, Pemkab Labura juga sudah dan sedang menyelesaikan pembangunan 10 puskesmas rawat inap. “Kami mengharapkan bantuan untuk alat kesehatan yang akan digunakan di RSU nantinya,” tambahnya.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018