Langkat (Antaranews Sumut) - Pemerintah Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, menerima penghargaan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, sebagai kabupaten peduli terhadap hak asasi manusia tahun 2017 yang diserahkan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Langkat Indra Salahuddin, dari Jakarta, Selasa, mewakili Bupati Ngogesa Sitepu menerima penghargaan itu.

Indra Salahuddin mengutip apa yang disampaikan Wakil Presiden Jusuf Kalla bahwa Indonesia termasuk yang mensponsori HAm, untuk itu diminta agar peemrintah kabupaten dan kota meningkatkan kepedulian terhadap Hak Asasi Manusia.

Juga disampaikan terima kasih bagi pemrintah kabupaten yang sudah peduli terhadap Hak Asasi Manusia.

Indra juga menyampaikan penghargaan yang diterima ini bersama dengan 22 kabupaten dan kota, dan penghargaan ini sebagai bentuk komitmen Pemkab Langkat dibawah kepemimpinan Bupati Ngogesa Sitepu yang terus peduli terhadap penegakkan Hak Asaasi Manusia.  

"Upaya yang dilakukan terus menerus akhirnya membuahkan hasil, komitmen ini akan terus kita tingkatkan pada masa mendatang," katanya.

Sementara tokoh Muhammadiyah Langkat Sujarno yang juga Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah menyampaikan penghargaan ini merupakan suatu anugrah yang asebelumnya juga kemarin Langkat meraih penghargaan dibidang pelayanan publik.

"Anugerah yang terus menerus buat Kabupaten Langkat, tiada pernah berhenti dibawah tangan dingin (serasi) Bupati Ngogesa Sitepu," katanya. 


 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018