Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) menyatakan siap bersinergi dengan pemerintah utamanya di bidang Kesehatan. 

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua DPD PPNI Tapanuli Selatan Hotmatua Rambe, yang menghubungi di Sipirok, Rabu, paska dilantiknya pengurus PPNI Tapsel, Periode 2018 - 2023 dirangkai seminar Keperawatan. 

Ia mengatakan, keberadaan PPNI sangat penting dalam rangka memberikan membantu pelayanan masyarakat baik di Puskesmas maupun Rumah Sakit Umum Daerah. PPNI juga siap bersinergi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah sebagai tindak lanjut MoU antara PPNI Pusat - BNPB. 

PPNI memiliki peran penting dalam memberikan rekomendasi Surat Tanda Registrasi (STR) Perawat. Ia juga mengakui kondisi PPNI selama ini di daerah tersebut stagnan. Ia meminta pengurus PPNI yang baru agar dapat lebih di berdayakan. 

Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M. Pasaribu,  melalui Plt.Kadis Kesehatan Tapanuli Selatan Marasaud, mengatakan, menyambut baik komitmen PPNI untuk mendorong kemajuan pembangunan pelayanan kesehatan daerah. 

"Terimakasih atas dukungannya semoga sinergitas ini dapat mempercepat visi misi Ketua DOPemkab menjadikan masyarakat Tapsel yang sehat disamping cerdas dan sejahtera,"katanya. 

Lebih jauh Hotmatua Rambe menyampaikan, pelantikan pengurus PPNI Tapsel yang digelar di Gedung Serbaguna Sihoring-horing,  Padangsidimpuan, Selasa (20/11) itu turut dihadiri Ketua Umum diwakili Anif Fadilla, Ketua DPW Mahsur,  Kalaksa BPBD Tapsel Ilham Suhardi, dan DPD PPNI Kabupaten/Kota di Sumut. 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018