Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - Bantuan asupan makanan bergizi yang diberikan secara cuma-cuma oleh PT.North Sumatera Hydro Energi (NSHE) cukup berdampak positif ke kesehatan masyarakat.

"Berat badan saya sekarang bertambah tiga kilo dari semula 55 kilo sekarang menjadi 58 kilo," kata Amrin Ritonga, penduduk Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Amrin mengungkap hal itu, saat pemberian kembali asupan makanan bergizi oleh NSHE, Sabtu, mengambil lokasi di Madrasyah Diniyah Ta'miliyah Al-Iklhas di Desa Simaninggir, Marancar.

Dibagikan NSHE ke masyarakat dengan rincian Ibu Hamil sebanyak 15 orang, Balita 16 orang, dan Lanjut Usia 105 orang melalui Kepala Desa Simaninggir Paris Siregar.

Selain mendapatkan makanan tambahan masyarakat tersebut juga mendapat pelayanan kesehatan oleh para medis dan kader Posyandu setempat atas kerjasama NSHE (selaku pelaksana PLTA Batangtoru 510 MW) - Dinas Kesehatan daerah itu.

"Program seperti ini sangat kami dukung apalagi tambah harga susu sekarang ini cukup tinggi. Jadi, sangat sangat membantu,"kata Simbolon menimpali Amrin.

Kepala Desa Simaninggir (meliputi kampung Simaninggir, Kampung Aek Pasir, dan Kampung Pancur Batu) Paris, dan Amrin serta Simbolon berharap sangat program yang dijalankan NSHE dapat berjalan lancar serta berkesianmbungan.

Pihak PT.NSHE Dermaria, disela-sela kegiatan menyebut aksi sosial kemasyarakatan untuk di Desa Simaninggir untuk yang ketiga kalinya, dan merupakan komitmen karena menyentuh langsung masyarakat.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018