Medan (Antaranews Sumut) - Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto, mengatakan menjadi polisi yang promoter dalam menganyomi, melindungi, dan melayani masyarakat adalah tugas mulia.
    
"Selain melakukan penegakan hukum, tugas penting lainnya yang sudah menanti yaitu mengawal pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019 dengan sukses, aman dan terkendali," kata Irjen Pol Agus, dalam sambutannya pada serah terima jabatan sejumlah perwira menengah di Mapolda, Jumat.

Kapolda mengatakan, Pilpres dan Pileg 2019 harus damai, aman, dan kondusif.

Kemudian, mutasi jabatan merupakan hal yang biasa ditubuh polri dalam rangka generasi.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama dan selamat kepada pejabat baru, semoga amanah dan menganyomi masyarakat dalam menjalankan tugas," ujarnya.

Agus berpesan, agar pejabat baru dapat meneruskan program pejabat yang lama, dalam menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas di Sumatera Utara yang aman, damai dan kondusif.

Sejumlah pejabat yang dimutasi, yaitu Dirkrimsus Polda Sumut dari pejabat lama Kombes Pol Toga Panjaitan kepada pejabat baru Kombes Pol Ronni Samtama, Kabid Propam Polda Sumut dari Kombes Pol Syamsuddin Lubis kepada AKBP Pol Yofie Girianto Putro.

Kabidkum Polda Sumut kini dijabat AKBP Maruli Siahaan, dari sebelumnya Kombes Pol Ronni Samtama, Dir Binmas Polda Sumut dari sebelumnya Kombes Pol Ery Susanto kini dijabat Kombes Pol Yusuf Hondawantri Naibaho, Kapolres Asahan dari AKBP Yemi Mandagi digantikan AKBP Faisal Napitupulu dan pejabat lainnya.

Serah terima jabatan tersebut, disaksikan Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwuhanantao, Dir Intelkam Polda Sumut Kombes Pol Dedy Kusuma Bakti, dan Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja.
 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018