Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Syahrul M.Pasaribu menyantuni 10 fakir miskin di Kecamatan Angkola Muaratais, daerah itu.

Santunan berupa uang senilai Rp500 ribu bersumber dari Baznas Tapsel. Penyerahannya, pada saat safari Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 hijriyah/2018 Masehi, di masjid Miftahul Jannah, Desa Muaratais, Selasa.

Aparatur kantor Camat Muaratais lewat infaq/sedekah juga menyantuni berupa uang Rp50 ribu kepada 15 anak yatim di daerah itu.

Baca juga: Bupati mainkan Rebana

Disamping Ketua MUI Tapsel, tokoh Sumut Syamsul Qamar, Mantan Dirut BUMD Tapsel Hamdan Nasution, Camat Angkola Muaratais AM.Fadhil, tokoh adat Patuan Kumala Soangkupon Dalimunthe, Ketua BKMT Tapsel, PKK Kecamatan hadir bersama ratusan jamaah yang hadir.

Baca juga: Versi M2EE, Darul Mursyid terbaik dua SMA Sumut

Bupati pada kesempatan itu juga mengukuhkan pengurus Badan Kontak Majlis Taklim atau BKMT Angkola Muaratais (periode 2018-2022), sekalian pengukuhan pengurus Majlis Ulama Indonesia atu MUI Angkola Muaratais (periode 2018-2023).

Syahrul dalam sambutannya, mengatakan, selama awal kepemimpinan sebagai Bupati Tapsel 2010 sudah menjadikan hari-hari keagamaan masuk agenda rutin safari Pemkab Tapsel seperti safari Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Banyak arti yang dapat dipetik dari keiatan seperti ini, selain dalam rangka peningkatan iman/taqwa kepala sang pencipta Allah SWT, juga bertatap muka dan menampung aspirasi masyarakat demi kemajuan pembangunan daerah,"sebutnya.

Kepada pengurus BKMT dan pengurus MUI yang baru dilantik Syahrul mengucapkan selamat, dengan harapan pengurus dapat menjalankan organisasi secara tulus iklhas demi kemaslahatan ummat demi kemajuan Tapsel.

Terkait santunan Syahrul juga mengatakan agar jangan dipandang dari nilainya, tetapi harus disyukurkan. "Semoga, melalui santunan tersebut sedikit dapat meringankan beban,"ujarnya

Safari Maulid yang mengangkat tema"Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kita teladani sifat dan akhlak Rasulullah SAW dalam kehidupan untuk mewujudkan Tapanuli Selatan yang sehat, cerdas, dan sejahtera" ini menghadirkan penceramah al-ustad Baginda Siregar, LC yang mengulas kisah Maulid Nabi Muhammad SAW.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018