Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - Komando Distrik Militer (Kodim) 0212/Tapanuli Selatan (TS), Sabtu (10/11/2018) melakukan pemeriksaan ulang mata peserta operasi katarak dalam rangka HUT TNI yang digelar 8 Oktober lalu di RS TNI, Padangsidimpuan.

Pemeriksaan ulang ratusan peserta operasi katarak tersebut dilaksanakan di Aula Makodim 0212/TS, Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan. 

Pesertanya datang dari berbagai daerah seperti, dari Kabupaten Tapanuli Selatan,  Kabupaten Tengah, Kabupaten Mandailing Natal, Kabupaten Padanglawas, Kabupaten Padanglawas Utara, Kabupaten Tapanuli Utara dan Kota Padangsidimpuan dan Kota Sibolga.

Kepala Staf Kodim 0212/TS Mayor Inf Dedi Iskandar, Sabtu,  khusus untuk wilayah Kodim 0212/TS jumlah peserta yang mengikuti pemeriksaan ulang mata pasca operasi sebanyak 354.

Tambah, dari Kabupaten Tapanuli Tengah 40 orang dan Tarutung (Kabupaten Tapanuli Utara) enam (6) orang, sehingga mencapai jumlah 400 orang.

Dijelaskannya,  kegiatan pemeriksaan ulang mata tersebut bagian rangkaian pasca peserta menjalani operasi katarak beberapa waktu lalu yang bekerja sama dengan PT Aigincourt Resources, yang ditangani dua orang dokter dari Walubi.

"Kodim 0212/TS mengucapkan terimakasih kepada seluruh ekement masyarakat yang sudah turut andil membantu mensukseskan kegiatan ini hingga terlaksana dengan baik,"ucapnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018